8 September 2024

Karo SDM Polda Gorontalo Pimpin Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Penerimaan Taruna/I Akpol 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Panitia Daerah (Panda) seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun anggaran 2023 Polda Gorontalo menggelar Sidang Terbuka Kelulusan Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i Akpol, yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Senin (03/07).

Pelaksanaan Sidang akhir turut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Panitia Seleksi Catar Akpol Panda Gorontalo, Pengawas Internal dan juga Pengawas Eksternal, serta orang tua catar Akpol.

Kabag Binkar Biro Sdm Polda Gorontalo AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si saat mengumumkan sidang akhir menjelaskan, untuk seleksi penerimaan Polri tahun ini, dari 21 peserta yang mendaftar dalam penerimaan Taruna/i Akpol, yang lulus terpilih terdapat 6 peserta terdiri dari 2 Catar Kuota Khusus Kapolri dan 4 kuota reguler.

Karo SDM Kombes Pol. Agus Nugroho dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon Taruna/i Akpol.

“Bagi peserta yang belum lulus agar jangan pernah menyerah dan tidak putus asa sehingga dapat lebih baik untuk mengikuti seleksi penerimaan berikutnya”, ujarnya.

Lanjut Agus, sidang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian akhir seleksi penerimaan terpadu anggota Polri pada tingkat daerah dengan melibatkan berbagai instansi/lembaga terkait sebagai pengawas eksternal.

“Proses seleksi dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta anti KKN dan diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal. Dalam setiap pemeriksaan dan pengujian selalu mengikutsertakan dan melibatkan seluruh unsur pengawas baik internal maupun eksternal disamping juga para peserta seleksi itu sendiri secara langsung,” pungkasnya.

You may have missed