Latihan Patroli Keamanan Sekolah, Sat Binmas Berikan Pelatihan PBB

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Latihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) diberikan oleh Polres Bone Bolango melalui Anggota Sat Binmas Bripka Sahman Mbanga kepada puluhan pelajar dari SMP Negeri 1 Tilongkabila Kec. Tilongkabila. Kegiatan dilaksanakan Rabu (06/9/2017) sekitar pukul 15.00 WIB di Lapangan SMP Negeri 1 Tilongkabila.

Kegiatan PKS dihadiri sebanyak 18 orang siswa siswi SMP Negeri 1 Tilongkabila.

Selain Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah, Bripka Sahman juga memberikan pelatihan baris berbaris kepada Siswa dengan tujuan agar para siswa dapat membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik. PKS juga sebagai suatu kebutuhan bagi pihak Sekolah yakni untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa di lingkungan Sekolah.

Dengan adanya latihan yang singkat itu, diharapkan para pelajar dapat mengetahui peraturan baris berbaris dan dapat diaplikasikan saat melaksanakan upacara bendera maupun kegiatan lainnya dan sekaligus dapat menjadi contoh bagi rekannya serta dapat menjadi teladan dalam keluarganya.”Tutup Anggota Sat Binmas

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x