Tingkatkan Kemampuan Personel, Bagpsi Biro Sdm Polda Gorontalo Gelar Pelatihan Konselor

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Bertempat di Aula Bhayangkari SPN Polda Gorontalo Bag Pisikologi Biro SDM Polda Gorontalo gelar pelatihan peningkatan kemampuan konselor Kamis 04/05/2023.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan konselor terdiri dari Personel Gabung Satuan Kerja Polda Gorontalo serta Polres jajaran.

Dikatakan oleh PS. Kompol Joko Suseno M.Psi Psikolog, konselor adalah seorang yang mempunyai keahlian dalam melakukan konseling bagi para Personel yang mempunyai masalah, baik itu masalah pekerjaan maupun permasalahan keluarga yang membutuhkan pendampingan psikologis.

” Ini nantinya akan bertanggung jawab atas kondisi Personel yang berkonsultasi untuk dipantau setiap saat hingga tentunya bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi oleh konseli,” ujarnya.

Terlebih ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk meminimalisir prilaku anggota yang tidak baik dan juga sebagai antisipasi para pimpinan terhadap prilaku tiap Personel sehingga Prilaku Anggota yang kurang baik bisa di minimalisir.

Sementara itu Iptu Rucy Arum Wijayanti selaku pembawa materi menambahkan untuk peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, sehingga ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan langsung di lapangan.

” Semoga dengan pelatihan yang diberikan ini, dapat mewujudkan konselor yang unggul. Sehingga semua permasalahan yang terjadi dapat teratasi,” tutup Rucy.

Penulis : Karim

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x