Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Aksi Unras May Day di Gorontalo Berjalan Tertib dan Aman, Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Mengawal dan Mengamankan Aksi Sampai Dengan Selesai

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ribuan pekerja di wilayah di Provinsi Gorontalo yang menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin (1/5/2023) dikawal dan diberi pengamanan langsung oleh Polda Gorontalo dan jajaran.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T menjelaskan, Ribuan pekerja yang bergerak menuju kantor DPRD Provinsi Gorontalo tersebut¬†merupakan gabungan dari berbagai elemen atau serikat pekerja di Kabupaten/Kota Gorontalo.”

Untuk aksi demo hari buruh hari ini, dilakukan pengawalan dan pengamanan secara ketat dari kepolisian,” katanya.

Lanjut Desmont, Aksi peringatan May Day yang dilakukan para pekerja di Gorontalo diawali dengan berkumpul di beberapa titik. Kemudian, mereka berjalan bersama-sama. Selanjutnya, ribuan buruh itu menuju ke DPRD Provinsi Gorontalo untuk bergabung dengan pekerja lain yang menggelar aksi demonstrasi.

“Dalam penanganan aksi tersebut, Polresta Gorontalo Kota di back up oleh personel gabungan Polda Gorontalo melakukan pengawalan dan pengamanan di sepanjang jalur yang dilalui para pekerja agar tidak mengganggu masyarakat umum,‚ÄĚ ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di beberapa lokasi yang menjadi pusat titik kumpul para buruh itu, seperti di TVRI Gorontalo, Hotel Maqna, dan Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

“Dalam pengamanan ini, sejumlah personel TNI-Polri dan dishub diturunkan untuk mengawal proses jalannya demonstrasi dan yang pasti kami mendampingi buruh sejak persiapan. Kemudian, dalam keberangkatan itu, kami upayakan sedemikian dan semaksimal mungkin agar tidak mengganggu lalu lintas, sehingga kami lakukan pengawalan dan pengamanan melekat,” jelasnya.

Penulis : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x