Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

HADIRI KIRAB PEMILU, KAPOLDA : POLDA GORONTALO SIAP SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2024

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, menghadiri serah terima Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kab. Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara kepada KPU Kota Gorontalo. di Lapangan Taruna Remaja. Minggu, (30/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Gubernur, Kajati, Kabinda, Walikota, Ketua KPU, Ketua Bawaslu seluruh Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, kami menyambut baik kegiatan seremoni ini serta serah terima bendera kirab Pemilu Tahun 2024 sekaligus deklarasi Pemilu dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan agar partisipasi masyarakat semakin meningkat pada pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024”,ungkap Hamka.

Lebih lanjut Hamka Hendra Noer menyampaikan pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo diharapkan menjadi sarana integrasi bangsa.

“Untuk menciptakan Pemilu tahun 2024 dibutuhkan peran dari semua pihak, bukan saja KPU, Bawaslu, pemerintah dan Forkopimda Provinsi Gorontalo akan tetapi perlu dukungan dari semua pihak”,jelasnya.

Sementara itu Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, mengatakan bahwa Polda Gorontalo akan mendukung sepenuhnya untuk menyukseskan jalannya pesta demokrasi atau Pemilu serentak pada tahun 2024 nanti.

“kami TNI-Polri bersinergi menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo, Polri khususnya Polda Gorontalo sendiri sudah menyiapkan strategi mulai dari Preemtif, Preventif dan Represif, agar Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan kondusif”,jalasnya.

Penulis : Alex

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x