6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KABID HUMAS HADIRI SERTIJAB KEPALA LPP-RRI GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Selasa (5 /9) pukul 09.00 wita di Studio 21 RRI Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIk hadir mewakili Kapolda Gorontalo dalam acara  serahterima jabatan Kepala LPP -RRI gorontalo dari pejabat lama H. Maladi Amin,SH kepada Pejabat baru  M. Lahar Rudiyarso,S.Sos, M.AP. disaksikan oleh Ketua Korwil Nusantara V  Kepala LPP RRI Manado Drs. Adi Pramono MSi.

Selain itu, turut hadir  Wagub DR Dr. Idris Rahim MM, Ketua Korwil Nusantara V Kepala LPP RRI Manado , Bupati Gorut, Ketua KPU Propinsi, Ketua Forum Pemerhati RRI, Kabid Humas Polda Gorontalo, Yang mewakili Dandin 1304, Humas Jasa Raharja, Perwakilan Bupati Bonbol, para Stakeholder RRI, dan seluruh Staf RRI Gorontalo.

Dalam sambutannya, pejabat lama Bapak Maladi menyampaikan bahwa dirinya menjabat sebagai LPP-RRI Gorontalo selama 2Tahun 7 bulan yaitu sejak  tanggal 5 Januari 2015 s/d 5 Septrmber 2017.

“Saya menjabat sebagai Kepala LPP RRI Gorontalo selama 2 tahun 7 bulan dan selanjutnya saya diberi amanah untuk menjabat Kepala LPP RRI Bandar Lampung,kata Maladi.

Maladi juga mengingatkan bahwa RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang diharapkan dapat memberikan informasi yang benar dan menyejukkan serta memberikan hiburan yang sehat. Sudah banyak prestasi yang telah diraih selama dirinya menjabat dan rencananya dalam waktu dekat LPP RRI Gorontalo akan naik Tipe dari Tipe C ke Tipe B, RRI Gorontalo saat ini banyak diminati oleh masyarakat melalui program-programnya, semua keberhasilan itu tentu berkat kerjasama seluruh staf maupun dukungan Pemerintah Daerah dan Stakeholder, ” kata Maladi.

Selanjutnya pejabat Baru Bapak Lahar dalam perkenalannya memgatakan bahwa dirinya sebelum mendapat amanah sebagai Kepala LPP RRI Gorontalo, menjabat Kepala LPP Sintang, segala kesuksesan dan prestasi yang telah diraih oleh pejabat lama mudah-mudahan bisa tetap terjaga selama dirinya menjabat nanti.

“Semua prestasi dan kesuksesan yang telah diraih marilah kita jaga dan bila perlu kita tingkatkan kembali melalui program-program kreatif inovatif dan tentunya hal ini butuh peran dari seluruh staf maupun dukungan pemda dan stakeholder. “Saya ijin bisa bergabung menjadi bagian dari masyarakat Gorontalo dan mohon dukungan kerjasamanya,” kata Lahar. Selanjutnya Ketua Korwil Nusantara V dalam sambutannya mengatakan bahwa siapa yang lolos dari kepala LPP RRI Gorontalo pastinya orang yang hebat.

“RRI Gorontalo itu memang spesial dari Forum Pemerhati RRI diketuai oleh seorang Profesor, dan dari tamu undangan yang hadir dalam sertijab sungguh luar biasa dari Wagub hingga Bupati dan Tokoh-tokoh lainnya ini menandakan hubungan yang terjalin selama ini sangat baik,” kata Adi. Ketua LPP RRI Manado itu juga mengatakan bahwa RRI Gorontalo selama ini terjadi saling tarik menarik untuk suatu kepentingan akan tetapi Pak Maladi tetap bisa netral dan memberikan pelayanan yang baik dan adil bagi masyarakat Gorontalo,kesan Adi. Sedangkan Wakil Gubernur Gorontalo DR.Drs Indris Rahim MM pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pak Maladi yang telah sukses memimpin RRI Gorontalo dan mampu menjaga netralitas selama Pilkada serta berinovasi melalui berbagai program siaran yang mengena dihati masyarakat sehingga mendapat amanah menjadi kepala LPP RRI Bandar Lampung dan kepada Pejabat yang baru diucapkan selamat bergabung di bumi Holondalo semoga bisa mempertahankan prestasi dan kesuksesan yangbtelah diraih oleh pejabat sebelumnya, pesan Idris.

Kabid Humas Akbp Wahyu mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut sebagai ajang mempererat silaturohmi antar instansi yang selama ini antara Polda Gorontalo dengan RRI hubungannya sangat baik.

“Saya berharap dengan pergantian kepala LPP RRI dapat lebih mempererat hubungan Polda dengan RRI dimana kita dalam hal ini Humas Polda Gorontalo dengan RRI punya misi yang sama yaitu memberikan Informasi yang baik dan benar serta menyejukkan di masyarakat dengan harapan stabilitas Kamtibmas di Gorontalo tetap terjaga.

RRI merupakan media siaran yang merakyat, dengan kerjasama yang baik, segala informasi kegiatan kepolisian khususnya keberhasilan-keberhasilan dalam pengungkapan kasus maupun dalam memberikan himbauan kamtibmas guna membangun partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dapat tersiar secara cepat keseluruh penjuru wilayah Gorontalo. Dan tentunya Kapolda Gorontalo sangat mengharapkan adanya netralitas RRI khususnya dalam Pilkada, mengingat sebentar lagi akan menghadapi pilkada Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara, jangan sampai RRI berpihak kepada salah satu paslon sehingga nantinya dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” imbuh Wahyu.

Selamat dan Sukses buat Pak Maladi di tempat baru dan selamat bertugas di Gorontalo buat pak Lahar, “ tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x