27 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolres Pimpin Sertijab Pejabat Jajaran Polres Gorontalo Kota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo , Kepolisian Resort Gorontalo Kota menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota  Serah terima jabatan Kasat Sabhara dan Kapolsek Kota Tengah, kegiatan ini dilaksanakan di Aula serbaguna Polres Gorontalo Kota , Selasa  (5/9).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Gorontalo tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang di serah terimakan adalah Kasat Sabhara dari pejabat lama AKP Usman kepada AKP Yunus Daud, Kapolsek Kota Tengah Dari Pejabat lama IPTU M. Tamsil Manopo kepada IPTU Risda Idfira, SIK.

Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Indra F. Dalimunthe, SH. SIK bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan, yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan kapolsek jajaran serta anggota berikut Bhayangkari Polres Gorontalo Kota.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Wakapolres Gorontalo Kota kepada pejabat baru didampingi rohaniawan, serta dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Kompol Indra F. Dalimunthe, SH. SIK

Kapolres menambahkan, dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan kasat dan kapolsek  merupakan jabatan strategis, karena merupakan jabatan pelaksana tugas pokok yang berada dibawah kapolres, sesuai susunan dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor (Polres).

Wakapolres Gorontalo Kota juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x