Jamin Keamanan Pelajar Ke Sekolah, Samapta Polda Gorontalo Hadir Lakukan Pengaturan Lalu Lintas 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah menjadi rutinitas personel Samapta Polda Gorontalo hadir ditengah masyarakat di setiap paginya dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Sepeti halnya pada Jum’at 24 Maret 2023 10 personel Samapta dengan dipimpin oleh Aipda Wawan Olii yang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah yang ada di Kabupaten Kota.

Dikatakan Wawan Olii, dari pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan, petugas juga mendapati beberapa pelajar yang menggunakan roda dua tidak menggunakan helm, masyarakat pengguna jalan masih melanggar lalu lintas yaitu tidak menggunakan helm, dan orang tua yang mengantar maupun jemput siswa masih memarkirkan kendaraan sembarangan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas di depan sekolah.

“Untuk mengatasi hal tersebut, Dit Samapta Polda Gorontalo melakukan himbauan kepada pelajar dan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Wawan, dalam meningkatkan pelayanan, personel Samapta juga membantu menyebrangkan anak sekolah dan masyarakat pengguna jalan, menghimbau kepada pelajar dan masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan helm untuk keselamatan berkendara.

“Hal ini kita lakukan, semata-mata untuk keamanan pelajar dan masyarakat yang berkendara,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x