Jelang Idul Adha 1438 H, Kapolres Boalemo Hadiri Giat Tonggeyamo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (31/08/2017) pukul 20.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Tonggeyamo tradisi adat musyawarah penetapan dan kesiapan dalam rangka menyambut Hari raya idul adha 1438 H di rumah dinas Bupati Boalemo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu, Wakil Bupati Boalemo Ir. Hi. Anas Jusuf, Kapolres Boalemo Akbp Dwi Yanto Nugroho, SIK, Ketua DPRD Kab. Boalemo Oktohari Dalanggo, Sekda Boalemo Ibrahin Etango, Kakan Depag Boalemo, Kadis Peternakan Mans Mopangga, Kadis Pendidikan Abd. Waris, Kasatpol PP, dan Tokoh Adat.

Hasil Musyawarah adat Tonggeyamo yakni ditetapkan hari raya idul adha 1438 H jatuh pada tanggal 1 september 2017 yang akan dilaksanakan sholat ID di Masjid Agung Tilamuta pukul 06.30 wita.

Pukul 06.00 wita Para Forkopimda , pars SOPD, dan para pemangku adat akan berkumpul di rumah dinas bupati dan akan menuju masjid agung bersama-sama. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Agung tilamuta sebanyak 4 ekor sapi.

Kegiatan Tonggeyamo tradisi adat gorontalo yang rutin dilaksanakan tiap tahun satu hari menjelang Idul Adha.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x