Patroli Dit Pol Airud Polda Gorontalo Ingatkan Para Nelayan Tidak Lakukan Tindak Pidana Saat Melaut

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Pastikan wilayah perairan laut teluk tomini aman dari tindak pidana. Direktorat Pol Airud Polda Gorontalo temui nelayan sembari mengingatkan untuk waspada saat melaut Selasa 7/02/2023.

Kegiatan yang melibatkan beberapa Personel Dit Pol Airud itu memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para nelayan untuk tetap menjaga kelestarian laut serta tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara di bom atau di bius.

Di katakan oleh Dir Pol Airud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK tujuan dari Patroli tersebut adalah untuk menjaga kelestarian laut agar tidak terjadi tindakan kejahatan. Sehingga Personel memberikan edukasi kepada nelayan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang salah.

” Untuk mencegah hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan diri pada nelayan atau yang dapat menimbulkan kerusakan terhadap laut. Dit Pol Airud Polda Gorontalo selalu memberikan himbauan humanis terhadap masyarakat khususnya para nelayan agar lebih berhati-hati dan juga tidak melakukan tindak pidana di perairan,” katanya.

lebih lanjut pihaknya juga memeriksa alat tangkap dan muatan perahu tradisional untuk mengantisipasi masuknya miras, narkoba, penyelundupan dan kejahatan lainnya. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tindak pidana.

” Tak hanya memberikan himbauan Kamtibmas, Personel juga melakukan pemeriksaan terhadap perahu yang di gunakan para nelayan. oleh karenanya, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol dan situasi laut pun dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkasnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x