POLDA GORONTALO KERAHKAN RATUSAN PERSONEL AMANKAN PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id, Polda Gorontalo menurunkan 115 personel untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023 Masehi di Provinsi Gorontalo 21/01/2023.

Adapun salah satu lokasi yang menjadi pusat pengamanan yakni Klenteng Tulus Harapan Kita. Yang di mana titik tersebut merupakan tempat bagi masyarakat untuk melaksanakan perayaan tahun baru Imlek.

Dalam pengamanan tersebut juga terdapat 115 Personel gabungan satuan kerja Polda Gorontalo serta melibatkan Polres jajaran, anggota TNI dan instansi terkait lainnya.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK.,MSi melalui Kabagbinops Biro Ops Polda Gorontalo AKBP Hadra G. Dotulong SH, MH. mengatakan bahwa Polda Gorontalo menempatkan Personelnya di tempat keramaian, tempat ibadah, wisata serta pengamanan arus lalu lintas.

” Pengamanan yang di laksanakan Polda dan Jajaran serta instansi lainnya, terkait tahun baru Imlek 2023. Tentunya itu semua di lakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi kerawanan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Hadra juga mengungkapkan perayaan Imlek diiringi dengan adanya libur pada tanggal 21, 22 dan 23 Januari 2023 untuk itu di harapkan agar masyarakat yang menjalankan aktivitas liburannya dapat menjaga keselamatan diri.

” Polda Gorontalo serta jajarannya dibantu oleh TNI, dan instansi terkait tentunya itu bakal dikerahkan sebagai unsur pengamanan. Tak lain juga untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan tahun baru Imlek,” kata AKBP Hadra.

Penulis : Karim

3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x