Tekan Angka Kriminalitas, Samapta Polda Gorontalo Gencarkan Patroli KRYD

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda Gorontalo, Patroli KRYD akhir-akhir ini lebih rutin dilakukan. Seperti halnya pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K dengan diikuti oleh 9 personel Samapta.

Pelaksanaan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini menyisir sejumlah tempat-tempat berkerumunnya masyarakat. Mulai dari Warkop, cafe, hingga pinggiran jalan dimana masyarakat berkumpul. Pada patroli KRYD ini personel membubarkan sekumpulan remaja yang pesta Miras di pinggir jalan.

Dikatakan Irfan, KRYD ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif yang memerlukan kehadiran Polri guna meningkatkan kelancaran dan keamanan Kegiatan mobilitas masyarakat, serta upaya antisipasi adanya pelaku kriminalitas.

“Untuk di wilayah Kota Gorontalo tepatnya di wisata tangga 2000, kita membubarkan sekumpulan remaja yang sedang pesta Miras,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Teguh Hardiyoh Wibisono, SIK mengatakan, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menghadirkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Meski demikian, diharapkan pula peran serta masyarakat khususnya dalam memberikan laporan kepada personel Polri ketika ada permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

“Silahkan dilaporkan. Mulai dari pesta Miras obat-obatan, narkoba dan lain sebagainya. Sekecil apapun informasi akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x