7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Terima Kunjungan Pejabat Lama dan Baru Danrem 133/NWB, Kapolda Helmy Santika : Kami Merasa Terhormat dan Tersanjung

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Helmy Santika didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Jum’at siang tadi (8/12/2022) menerima kunjungan dari Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kolonel Inf. Totok Sulistiyono yang merupakan pejabat lama dan baru Komandan Resor Militer (Danrem) 133 Nani Wartabone Gorontalo.
Berdasarkan keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor : Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 4 November 2022, Danrem 133/NWB Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim dimutasi menjadi Irdam VI/Mlw 102 dan digantikan oleh Kolonel Inf. Totok Sulistiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad.

Kehadiran Pejabat Lama dan Baru Danrem 133/NWB bersama rombongan PJU Korem yang disambut di ruang Lobby Presisi I Polda Gorontalo tersebut selain bersilaturohmi juga bermaksud untuk pamit dan perkenalan.
Kapolda Helmy Santika dalam sambutannya menyampaikan perasaan terhormat atas kunjungan dari Pejabat Lama dan Baru Danrem 133/Nwb bersama rombongan tersebut.

“Selamat datang kami ucapkan, kami merasa terhormat dan tersanjung atas kunjungan Danrem 133/NWB lama dan baru yakni Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kolonel Inf. Totok Sulistiyono beserta para PJU Korem di tempat ini dan kami minta maaf apabila tidak semua pejabat utama Polda bisa hadir , karena sedang melaksanakan kegiatan,” Ujar Helmy.

Lanjut Helmy katakan bahwa selama ini hubungan Korem 133/NWB beserta seluruh jajaran TNI yang ada di Gorontalo dengan Polda dan Polres jajaran berjalan dengan sangat baik.

“Sinergitas dan soliditas TNI Polri di Provinsi Gorontalo sangat baik, kita selalu kompak dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan, baik kegiatan Forkopimda maupun giat-giat kemasyarakatan lainnya seperti vaksinasi, tanggap bencana dan lain sebagainya,” Kata Helmy.

Kemudian di akhir sambutannya Helmy menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Brigjen TNI Amrin Ibrahim sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf. Totok Sulistiyono.

“Kepada Bang Amrin saya merasa sedih bercampur bahagia karena ditinggal oleh abang yang selama ini kita selalu bersama, kompak, penuh keakraban, saya berharap silaturohmi ini tidak terputus walau pun abang sudah berpindah tugas, semoga sukses terus di tempat penugasan yang baru, dan kepada Bang Totok saya mengucapkan selamat datang, kami siap bersinergi, bekerja sama serta mendukung kegiatan-kegiatan Korem, apa yang sudah kita berikan kepada pejabat sebelumnya kita juga akan berikan kepada pejabat yang baru, selamat bertugas dan sukses selalu ,”Ujarnya.

Selanjutnya Pejabat Lama Danrem 133/NWB Brigjen Amrin Ibrahim menyampaikan kata pamitan dan ucapan terima kasih atas dukungan Polda Gorontalo dan seluruh jajaran dalam mensukseskan kegiatan Korem 133 Nani Wartabone

“Tadinya saya mendapat info bahwa giat Kapolda Minggu depan padat, sehingga di kesempatan siang ini saya mengajak pejabat Danrem yang baru untuk bersilaturohmi sekaligus pamit dan kenal kepada Kapolda dan PJU, selanjutnya melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, koordinasi berjalan baik dan semua kegiatan Korem selalu disupport baik oleh Polda maupun Polres, sekali lagi terima kasih dan saya beserta keluarga juga meminta maaf apabila dalam bergaul ada perilaku ataupun tutur kata yang kurang berkenan,” kata Amrin.

Sementara itu pejabat Danrem 133/NWB yang baru Kolonel Inf. Totok Sulistiyono di kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri juga meminta dukungan dan kerjasama selama menjalankan amanah sebagai Komandan Resor Militer di Gotontalo.

“Sebagai orang baru kami titip diri, kami berharap bisa bersinergi dan kerjasama dalam mendukung pembangunan daerah, TNI Polri haruslah solid, karena kita sebagai benteng terakhir Pancasila harus bisa menjadi contoh masyarakat, jaga selalu kekompakan dan keakraban jangan sampai ada bentrok, serta saling menjaga nama baik institusi,”Ujar Totok.

Kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban tersebut kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish: Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x