TEAM RESMOB OTAHANA BERHASIL BEKUK PELAKU PENCURIAN AYAM PHILIPIN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Gorontalo tepatnya di Kecamatan Telaga, Desa Pilohayanga. Kali ini 10 (sepuluh) ekor ayam philipin hilang pada Rabu (30/11/2022) sekitar jam 13.30 Wita

Dalam aksi pencurian ayam tersebut terekam CCTV yang terpasang di sekitar kandang ayam milik korban. Kejadian bermula pada hari senin tanggal 14 November 2022 saat korban mengecek ayam miliknya yang berada di dalam kandang sekitar 10 ekor ayam telah hilang dari kandangnya.

Kemudian korban memeriksa rekaman CCTV yang berada disekitar kandang ayam miliknya tersebut dan melihat seseorang yang mengendarai motor matic telah mengambil ayam miliknya.

Team Resmob Otanaha Polda Gorontalo menerima laporan pencurian tersebut, team langsung bergegas ke TKP untuk mencari beberapa informasi.

“Team langsung mendapatkan informasi bahwa dimana pelaku berinisial RN (24) dan IS (48) yang telah melakukan pencurian tersebut, Usai mendapatkan informasi, team langsung bergerak mencari keberadaan pelaku RN dan IS,” ungkap Dir Reskrimum Kombes Pol Nur Santiko saat dikonfirmasi

Singkat cerita team Resmob Otanaha mendapati pelaku RN berada di kediaman istrinya di Desa Biluhu Timur, Batudaa Pantai dan pelaku IS berada di Desa Bua, Batudaa Pantai. Team langsung mengamankan pelaku tersebut ke Polda Gorontalo untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saat pelaku telah diamankan di Mapolda dan dimintai keterangan, pengakuan pelaku melakukan pencurian tersebut untuk dipakai main judi dan membeli susu anaknya serta kebutuhan lainya. Pelaku juga telah mengakui perbuatannya dan siap menjalani proses hukum yang berlaku” ujar Nur Santiko

Adapun barang bukti yang ditemukan, yaitu 1 buah karung putih, 1 unit motor beat genio hitam dan 3 ekor ayam philipin. Kemudian Kerugian korban berupa 10 ekor ayam philipin yang di taksirkan kurang lebih Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
error code: 522