8 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Samapta Polda Gorontalo Pantau Kamtibmas Melalui Patroli Sepeda

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta melaksanakan patroli bersepeda guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan himbauan tentang pemberlakuan disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kota/Kabupaten, Senin (05/12/2022) pagi.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK mengatakan bahwa karena jangkauan yang terbatas, patroli sepeda difokuskan di titik-titik keramaian wilayah pusat kota. Meski jangkauan terbatas, patroli Samapta bersepeda punya kelebihan tersendiri dibanding patroli dengan menaiki kendaraan bermotor.

“Ini lebih fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah. Mulai dari daerah perkotaan, pusat perbelanjaan hingga perkampungan dan gang sempit,” pungkasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, sasaran patroli bersepeda hari ini menjangkau antara lain SPBU, kawasan pasar, sekolah dan tempat berkumpul masyarakat.

“Tujuan patroli ini adalah selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan, juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas terlebih dalam mematuhi protokol kesehatan,” sambung Teguh.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x