7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Personel Patroli Samapta Polda Gorontalo 

Bubarkan Remaja Yang Masih Nongkrong Hingga Larut Malam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjaga wilayah agar tetap kondusif, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta melakukan patroli rutin baik di wilayah Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan juga Kabupaten Bone Bolango, Minggu (04/12/2022).

Pelaksanaan patroli kali ini dipimpin langsung oleh Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K, dengan menyasar masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam.

Pada kegiatan patroli, petugas menemukan para remaja yang masih nongkrong dipinggir jalan hingga larut malam, olehnya petugas langsung mendatangi dan melakukan himbauan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas.

“Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada malam hari, petugas yang mendapati para remaja masih nongkrong dipinggir jalan hingga larut malam, langsung diarahkan untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ujar Irfan.

Ipda Irfan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan mendatangi tempat – tempat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“untuk kegiatan ini, rutin kami laksanakan, dimana hal ini untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan keamanan terutama pada malam hari,” jelasnya IPDA Irfan.

Selain itu, petugas juga menghimbau para remaja agar tidak terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum dan bersama-sama menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal agar tetap kondusif.

“kami juga menghimbau mereka agar tidak terlibat ataupun melakukan perbuatan melawan hukum yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di lingkungan sekitar,” pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x