7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang HUT Ke-72 Polairud, Satpolairud Polres Pohuwato Lakukan Bersih-Bersih Pantai

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Memperingati HUT Ke-72 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tahun 2022, Sat Polair Polres Pohuwato yang dipimpin oleh Kasat Polair AKP Yahya Lamonda SH melakukan aksi bersih-bersih pantai. Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut berlangsung di pesisir pantai Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato. Kamis (24/11/2022).

Selain personel polair, kegiatan tersebut pun diikuti aparat desa serta unsur masyarakat lainnya.

AKP Yahya mengatakan Kegiatan tersebut di samping menyambut Hut Korp Polairud Ke- 72 bertujuan meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara, menciptakan pantai yang bersih dan lestari

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara, menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir maupun sampah rumah tangga,” Ucap Kata Yahya

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiyono melalui Kasat Polair menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan akan terus dilaksanakan di wilayah-wilayah pesisir Kabupaten Pohuwato agar masyarakat pesisir lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan pesisir pantai.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan serbagai salah satu bentuk bhakti sosial Polri khususnya polairud yang peduli terhadap sumber daya alam sekitar dan masyarakat pesisir pantai,” katanya.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x