28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Patroli Samapta Polda Gorontalo Bubarkan Remaja Yang Pesta Miras

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Miras merupakan salah satu penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas. Oleh karena itu, Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta secara rutin melakukan upaya preventif dengan melakukan Patrolo Kamtibmas yang menyasar tempat berkumpulnya masyarakat, Jum’at (25/11).

Sperti halnya patroli yang dipimpin oleh Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K , dimana disela-sela pelaksanaan patroli, personel mendapati sekelompok remaja yang sedang asik minum minuman keras.

Dikatakan Irfan, kepada para remaja yang kedapatan sedang minum minuman keras, personel patroli memberikan pembinaan dan diminta untuk kembali ke rumah masing-masing, mengingat waktu sudah larut malam.

“Dari lokasi petugas mendapatkan barang bukti berupa Minuman keras dan kepada para remaja diberikan pembinaan dan diminta untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Irfan, dalam pelaksanaan patroli personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing, karena faktor pendukung dalam terwujudnya Kamtibmas yang kondusif tidak lain adalah kerjasama antara masyarakat dengan pihak Kepolisian.

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan cara peduli dengan lingkungan sekitar, contohnya melaporkan suatu kejadian kepada Polisi itu sudah merupakan wujud kepedulian,” terang Irfan.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x