28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Tindak Kejahatan, Patroli Malam Samapta Polda Gorontalo Sasar Pemukiman Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menghindari terjadinya tindakan kejahatan yang menyangkut tindak pidana di Kota Gorontalo, Kepolisian Sektor Kota Tengah secara intensif lakukan Patroli malam, Jum’at (25/11).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Tegu Hardiyoh Wibisino, SIK melalui Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K  menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polda Gorontalo dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan, serta mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

Diterangkan Irfan, Patroli ini dilaksanakan pada malam hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya, adapun kegiatan patroli hari ini dilaksanakan dengan rute patroli di kantor perbankan, dan perumahan penduduk.

“Dengan diberlakukannya Patroli Malam hari setidaknya niat para pelaku kejahatan dapat berkurang, memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan perlindungan bagi masyarakat dari segala ancaman serta tindakan yang dapat merugikan bagi warga masyarakat Serta mencegah gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo,” ucap Irfan.

Dalam patroli yang dilaksanakan oleh personel, tidak hanya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Namun personel juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada warga yang ditemui untuk dapat terus disiplin dalam menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Penerapan Prokes saat ini terus diingatkan kepada masyarakat, dimana ini guna memutus dan mencegah adanya penularan Covid-19,” pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x