7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Humas Polda Gorontalo Tingkatkan Kemampuan Personel di Bidang Jurnalistik

Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar Pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik fungsi kehumasan bagi personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran, di Aula Titinepo Polda Gorontao, Rabu (30/11).

Kegiatan pelatihan kehumasan yang diikuti oleh perwakilan Satker dan Polres serta Polsek Jajaran ini bertujuan meningkatkan kemampuan jurnalistik.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, pelatihan Jurnalistik ini sangat penting, dimana hal ini dapat mendukung tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam mengkomunikasikan kinerja Polri kepada masyarakat.

“Masyarakat harus tau apa yang dikerjakan oleh Polri. Dimana di Era digital 4.0 saat ini, masyarakat tidak hanya berinteraksi di dunia nyata, melainkan juga di dunia maya. Maka dari itu, melalui pelatihan ini, anggota Polri mampu memanfaatkannya dengan dapat belajar membuat narasi ataupun konten yang nantinya dapat dipublikasikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Wahyu juga berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel dapat mengikuti pelatihan jurnalistik dan konten media sosial dengan sebaik-baik, sehingga dapat diamplikasikan di jajaran.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini, para personel akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan dalam membuat produk jurnalistik yang nantinya dapat diimplementasikan dalam mendukung tugas sehari-hari,” Harap Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x