28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PROGRAM BINROHTAL POLDA GORONTALO, TINGKATKAN KARAKTER ANGGOTA POLRI MENJADI LEBIH HUMANIS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mewujudkan transformasi Polri yang Presisi, Polda Gorontalo melalui Biro SDM menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) secara rutin untuk seluruh Anggota dan ASN Polda Gorontalo di Masjid Az-Zikra Mapolda, Kamis (24/11/2022).

Pada Binrohtal minggu ini Polda Gorontalo turut mengundang Ustadz Rizan Adam S.Ag M H.I., sebagai penceramah dan pengisi materi, dengan tema beliau bawakan yaitu menjalin Ukhuwah (Persaudaraan) yang diartikan sebagai keadaan mengikatnya hati-hati dan jiwa-jiwa dengan ikatan akidah.

Karo SDM Kombes Pol Agus Nugroho SIK., M.H., juga turun langsung mengikuti kegiatan Binrohtal pagi ini dan beberapa PJU Polda Gorontalo serta personil dan PNS Polda Gorontalo yang beragama Islam.

Karo SDM Agus Nugroho mengatakan, Binrohtal pada setiap hari Kamis adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polda Gorontalo untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil maupun dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Kombes Pol Agus Nugroho

Lebih lanjut Karo SDM mengatakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, karena fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.

Adapun kegiatan pembinaan rohani dan mental kepribadian personel Polda Gorontalo di isi dengan pembacaan Asmaul Husna, membaca bersama Ayat Suci Al-Quran dan Tausiyah

“Adanya Binrohtal maka Personel akan lebih giat dalam melayani masyarakat, harapannya kepada Personel dengan diadakannya pembinaan Rohani dan mental kepribadian apa yang didapatkan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,”tutup Agus.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x