PERNAH VIRAL “BHABINKAMTIBMAS BOPONG ANAK SEKOLAH SEBRANGI SUNGAI”, KINI GAGAS LIGA AMAL SEPAK BOLA TUK BANGUN MASJID

Masih ingatkah dengan Pak Bhabinkamtibmas yang viral lima tahun silam (2017)..? Dialah Ismet Ishak yang saat itu berpangkat Aipda.

Pria kelahiran Bone Bolango 44 tahun lalu tersebut membopong beberapa orang anak SD yang mau ke sekolah menyeberangi sungai berarus. Aksinya pun menuai perhatian dari para netizen di jagat maya. Tanpa pamrih, pekerjaan itu pun ia lakukan hampir setiap hari demi keberlangsungan pendidikan anak anak.

Hingga penghargaan dari Kapolri pun ia terima ketika aksi heroiknya itu mendapat pujian oleh netizen bahkan seluruh masyarakat Indonesia.

Kini, dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda), Ia menyandang status sebagaimana di amanahkan oleh institusi kepolisian sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Terus berbuat tanpa pamrih, mungkin itulah kalimat yang pantas. Bhayangkara yang pernah bertugas sebagai anggota Resmob Polda Gorontalo tersebut kembali menggagas kegiatan positif yang bermanfaat bagi orang banyak.

Ia berhasil mengumpulkan dana untuk membangun sebuah masjid dikampungnya lewat kegiatan olah raga sepak bola dengan tema Mari Berolah Raga Sambil Beramal.

“Itu impian saya sejak kecil”. tutur Ismet kepada awak Tribratanews via Ponsel Kamis, (24/11).

Menurutnya, ide ini sangatlah baik dan bermanfaat, karena selain membangkitkan semangat olah raga anak muda di daerah Bulango ulu, juga sebagai ladang amal jariyah bagi para kaula muda Bulango Ulu.

“Alhamdulillah, event Liga amal Sepak bola sudah selesai, pembangunan masjid sementara berjalan dan kedepan akan kami buat lagi event selanjutnya dengan target hingga masjid terbangun secara sempurna”, tutup Ismet.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x