28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Giliran SMK 1 Kota Gorontalo, Tim Inafis Polda Gorontalo Berikan Pelayanan Sidik Jari Gratis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Inafis Ditreskrimum Polda Gorontalo yang dipimpin Ps. Panit 5 Siident Aipda Meiyantow bawuoh kembali mendatangi Sekolah SMK 1 Kota Gorontalo pada Senin (31/10/22) melakukan sosialisasi perekaman sidik jari khusus siswa-siswi kelas 3 dan para guru yang belum pernah pernah mengikuti jejak sidik jari.

Sosialisasi Perekaman sidik jari tersebut merupakan bagian dari Inovasi Kreatif Polri “Sidik Jari Go To School” guna semakin mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, melalui Aipda Meiyantow mengatakan, kegiatan perekaman sidik jari dengan program “Sidik Jari Go To School” Gratis yang dilaksanakan oleh Tim Inafis Polda Gorontalo ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat khususnya para pelajar yang akan segera lulus sekolah.

“Perekaman sidik jari yang dilaksanakan oleh Tim Inafis ini dengan mendatangi sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat di Provinsi Gorontalo yang dilakukan secara bergantian,” terangnya.

Diterangkan juga, Melalui sidik jari ini siswa kelas 3 yang akan lulus lebih mudah dan cepat dalam penerbitan SKCK untuk berbagai keperluan seperti untuk melanjutkan kuliah, kerja, ataupun tes masuk polisi.

“Selain itu, melalui sidik jari tersebut akan mempermudah pencegahan kenakalan remaja karena ada akses data secara langsung dari aparat kepolisian, dengan kata lain melalui sidik jari jari tersebut, identitas siswa akan terdata dan akan sangat mudah mengetahui siapa saja yang dikemudian hari membuat pelanggaran atau kriminal,” pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x