4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pimpin Apel Gabungan, Wakapolda Gorontalo Ajak Personil Menjadi Lebih Baik dan Hindari Segala Bentuk Pelanggaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., pimpin apel gabungan Personil Polda Gorontalo yang dilaksanakan setiap hari senin, (31/10/2022) di Lapangan Apel Mapolda Gorontalo, yang diikuti oleh Irwasda, Pejabat Utama Polda Gorontalo dan Personil serta ASN Polda Gorontalo.

Dalam arahannya, Wakapolda Brigjen Pudji mengatakan bahwa apel pagi yang dilaksanakan ini guna memberikan arahan dan tekanan kepada personil terkait tugas sehari-hari Kepolisian.

“Kepercayaan terhadap Polri merupakan representasi kolektif dari perilaku seluruh anggota polri, Jaga citra dan nama baik Polri hindari segala bentuk pelanggaran maupun tindak pidana yang dapat menurunkan citra Polri,”ungkapnya

Brigjen Pudji juga mengatakan bahwa, Bapak Kapolda telah menekankan berulang-berulang untuk menjadi Polisi yang lebih baik lagi.

“Saya mengajak kembali kepada rekan-rekan, jangan membuat hal yang kontraproduktif, seperti yang ditekankan oleh bapak Kapolda jangan pernah melakukan perkeliruan, karena perilaku yang kita perbuat akan terlihat masyarakat baik tidak kasat mata maupun kasat mata, mari kita bersama saling mengingatkan dan menjadi Polisi yang lebih baik lagi serta menjadi Polisi yang dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,”ajak Wakapolda

Masih banyaknya anggota melakukan pelanggaran, Jenderal bintang satu ini memberikan imbauan kepada seluruh anggota jajaran Polda Gorontalo agar hindari segala bentuk pelanggaran.

“Sebagai anggota Polri, kita diikat oleh tiga aturan yakni Kode Etik, Disiplin dan Pidana. Hindari segala bentuk pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi kita. Saya berpesan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saya tidak mau mendengar lagi ada pelanggaran anggota bahkan sampai dilakukan PTDH,”imbau Wakapolda Gorontalo.

Lebih lanjut orang nomor dua di jajaran Polda Gorontalo ini mengingatkan anggota agar dalam bertugas dilapangan lebih kedepankan Preemtif dan Preventif.

“Kedepankan Preemtif dan Preventif, kita harus menangkal sejak dini akar-akar permasalahan yang akan muncul di permukaan melalui kegiatan patroli, sambang, sosialisasi atau pembinaan masyarakat yang sifatnya tatap muka dan diskusi silahkan dilakukan monitoring terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebaik-baiknya. Jadikan setiap tugas yang diemban adalah amanah dan ladang pahala dalam berbuat kebajikan.” Tutupnya

Penulis : Randi

Editor : jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x