4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Masuknya Wabah PMK, Polres Bone Bolango Perketat Pengawasan Perbatasan Sulut-Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Antisipasi Penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Personel Polres Bone Bolango melaksanakan penjagaan dan pengawasan hewan ternak yang masuk dan keluar di perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di desa Moodulio Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (4/10/22).

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK menjelaskan, dengan menempatkan personel Polres Bone Bolango dan Polsek Bone bersama instansi terkait dilakukan pengawasan terkait penanganan penyakit mulut dan (PMK) hewan ternak sapi dengan cara tracking dan pengecekan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya.

”Sebagai langkah antisipasi PMK, Polres Bone Bolango menempatkan personel Polri di pos perbatasan Bone dengan memeriksa kelengkapan surat maupun dokumen berupa SKKH dan rekomendasi /karantina dari Dinas Peternakan,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Selain monitoring perbatasan, Personel Polsek jajaran khususnya Bhabinkamtibmas tak henti-hentinya turun ke lapangan untuk mengecek dan melakukan sosialisasi kepada warga sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit PMK.

”Penguatan pengawasan di pintu perbatasan dan sosialisasi Bhabinkamtibmas terhadap PMK merupakan atensi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika sebagai bentuk upaya dalam pencegahan masuknya Wabah PMK di Wilayah Provinsi Gorontalo,” pungkas AKBP Emile Reisitei Hartanto.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x