4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tindaklanjut Arahan Presiden, Kapolres Bone Bolango Berikan Wejangan Ke Personel Polres Jajaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menindaklanjuti arahan Presiden RI kemarin, AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK selaku Kapolres Bone Bolango memberikan pengarahan kepada seluruh personil Polres Bone Bolango dan Polsek jajaran saat pelaksanaan apel pagi di lapangan Apel Sanika Satyawada. Selasa, (18/10/22).

Pelaksanaan apel pagi turut dihadiri oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH, Pejabat utama Polres Bone Bolango, para perwira, Kapolsek jajaran serta Bintara dan ASN Polres Bone Bolango.

Diawal arahannya Kapolres menyampaikan apresiasi Presiden RI Joko Widodo kepada Polri atas penanganan dan pencegahan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ia melanjutkan bahwa ada beberapa arahan di sampaikan bapak Presiden RI kepada Polri saat pertemuan pejabat Utama Polri dan jajaran Kapolda dan Kapolres di istana negara pada Jumat (14/10) yakni tentang gaya hidup, tindakan dan perilaku anggota Polri, pelayanan kepada masyarakat, solidaritas Polri dan TNI, persamaan Visi Polri serta penegakan hukum.

“Bapak presiden mengharapkan agar gaya hidup glamour bagi anggota Polri dan keluarga dihindari bahkan ditekan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial, hati-hati dan sadar akan kamera serta  penggunaan sosial yang dapat menurunkan citra Polri,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, bahwa sekarang telah masuk tahun politik, tunjukkan solidaritas anggota Polri dengan tidak terlibat politik dan wajib  menggandeng TNI. Selain itu ia menambahkan agar bekerjasama dengan pemerintah daerah terkait permasalahan pangan.

“mari samakan visi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat , penegakan hukum jangan sampai di anggap lemah terutama judi online, narkoba, apabila terjadi peristiwa agar cepat di tanggapi dengan memanfaatkan media agar tidak membias dengan menggunakan Bahasa yang rileks,” ucap Kapolres.

Di akhir arahannya, ia berharap agar atensi Presiden RI di teruskan kepada keluarga  dan langsung dilaksanakan.

“Saya berharap kita semua bisa melaksanakan dengan baik dan semoga Tuhan yang maha Esa Allah SWT akan melindungi kita semua,” imbuh orang nomor satu di Polres Bone Bolango tersebut.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x