7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PERKUAT KETAHANAN PANGAN DILINGKUNGAN BHAYANGKARI, JELANG HKGB KE 70 TAHUN 2022, PINKERS GORONTALO LAKSANAKAN LOMBA P2L ANTAR CABANG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id, Tak hanya bergerak di bidang sosial saja, dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 tahun 2022, Ketua Bhayangkari Ny. Lurie Helmy Santika mengadakan Lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang diikuti oleh Pim Staf serta masing masing cabang Bhayangkari yang ada di Daerah Gorontalo.

Tak tanggung tanggung, Pinkers Gorontalo tersebut bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dalam rangka penjurian lomba P2L itu.

Senin, (03/10/2022) saat melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap penilaian P2L di Cabang Brimob, Kepada awak tribratanews, Ny. Lurie mengatakan jika dalam proses pelaksanaan lomba P2L ini butuh waktu yang cukup lama dikarenakan oleh penilaian juri yang dilaksanakan secara langsung di amsing masing wilayah.

“Para tim juri mendatangi lokasi P2L secara langsung di masing masing wilayah, dan hingga saat ini proses penilaian telah dilaksanakan di tujuh cabang yakni cabang Gorut, Gorontalo, Gorontalo Kota, Bonebolango, Sat Brimob, SPN serta Pim Staf”.

Lurie juga menambhkan jika proses penilaian tinggal menunggu hasil penilaian dari cabang Boalemo dan Pohuwato.

“Peserta yang akan keluar sebagai pemenang akan mendapatkan reward”.

Tak hanya sekedar reward, perempuan yang kerap disapa Ibu Kapolda tersebut menerangkan jika tujuan dilaksanakan Lomba p2L yakni untuk meningkatkan pemanfaatan tanah pekarangan dilahan yang sempi sekitar rumah atau kantor guna pemenuhan kebutuhan sumber gizi keluarga secara swadaya.

“Selebihnya agar setiap anggota bhayangkari punya kemauan dan kemampuan dalam hal budidaya tanaman dan pangan dan dapat mempergunakan pekarangan dilingkunagnnya sebaik mungkin”.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x