7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Wabah PMK, Patroli Samapta Polda Gorontalo Sambangi Pedagang dan Peternak Sapi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terjadi pada hewan ternak di Provinsi Gorontalo terus dilakukan. Tak terkecuali pihak Polda Gorontalo juga turut dan andil dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran wabah PMK.

Salah satunya yang dilakukan pihaknya yaitu dengan meningkatkan pelaksanaan patroli sambang sebagaimana yang dilaksanakan oleh tim Patroli Samapta Polda Gorontalo yang dalam kesempatan tersebut melakukan dialogis kepada peternak dan penjual daging sapi, di lokasi pasar Kamis Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (29/09).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut Tim Patroli menyambangi peternakan sapi sembari mengimbau agar selalu menjaga dan mengecek kesehat ternak sapinya serta selalu berkoordinasi dengan dinas peternakan Kabupaten Bone Bolango guna antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyo Wibisono, SIK menjelaskan, kegiatan patroli dengan sasaran para pedagang dan peternak Sapi tersebut diharapkan bisa mencegah dan meminimallisir penyebaran wabah PMK, serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Selain mencegah menyebarnya wabah PMK, patroli tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan warga serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polda Gorontalo,” pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x