Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Bhabinkamtibmas Desa Lito Gencar Sosialisasikan Bahaya Obat – Obatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (24/8/2017) Bhabinkamtibmas Desa Lito Brigadir Riendy Eka Putra Syas melaksanakan pembinaan kepada siswa siswi SMP 03 Paguyaman Pantai.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan kepada para siswa siswi agar menjauhui obat terlarang dan juga yang sedang marak saat ini penyalahgunaan obat batuk komix dan lem kayu Ehabon yang dapat merusak syaraf dan menyebabkan kematian.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan binluh tersebut terkait dengan jenis narkotika macam, dampak dan peredaraannya. “Sesuai dengan undang – undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 bahwa Narkoba terbagi menjadi 3 (tiga) golongan yaitu jenis Narkokotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya. Dari ketiga golongan tersebut didalamnya termuat ada beberapa jenis dan macam yang masuk didalamnya.

Brigadir Riendy Eka Putra menghimbau agar lebih berhati – hati dalam memilih teman diluar sekolah, karena berawal dari hal inilah pengaruh narkoba dapat masuk. Apabila anak sekolah sudah terjerumus ke narkotika sangatlah susah untuk berhenti dan menghilangkannya, karena dampak buruk dari penyalanggunaan Narkoba sangat kuat menjerat orang yang sudah mengkonsumsinya dan semakin hari dosis atau takaran selalu bertambah dan dapat mengalami Over Dosis (OD) yang berakibat fatal yang berujung pada kamatian.

“Dari kegiatan itu, anak-anak sekolah dapat memahami materi yang disampaikan dan Bhabinkamtibmas mengharapkan agar peran serta para guru di sekolah lebih dimaksimalkan dalam melakukan pengawasan kepada anak didiknya dengan melalui sarana kegiatan – kegiatan positif sekolah seperti extrakurikuler maupun kegiatan positif laiannya,” imbuh Bripka Riendy

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x