Pengawasan dan Monitoring Rutin Polsek Limboto Di SPBU Usai Pasca Penyesuaian Harga BBM

Tribratanews.gorontalo.polri.id -Polda Gorontalo, Guna mengantisipasi gejolak atau hal yang tidak diinginkan usai pasca kenaikan harga BBM seperti penolakan harga BBM dari masyarakat sehingga menganggu keamanan dan ketertiban, anggota Polsek Limboto melakukan monitoring dan pengawasan terhadap setuasi SPBU Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Kamis (29/09/2022).

Selain melakukan pengawas setuasi sekitar SPBU, anggota Polsek Limboto juga melakukan pengecekan pendistribusian serta penyaluran BBM bagi masyarakat yang memiliki surat ijin dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan yang akhirnya berurusan dengn hukum.

Dari hasil monitoring dan pengawasan diketahui bahwa stok BBM SPBU 74.962.09 Hepuhulawa Gorontalo :

PERTAMAX 92
Sisa Stok : 8.633 Liter
Masuk Hari Ini : –
Harga/Peliter : Rp. 14.250

PERTALITE
Sisa Stok : 4.225 Liter
Masuk Hari Ini : 24.000 liter
Harga/Perliter : Rp. 10.000

PERTAMAX TURBO
Sisa Stok : 10.809 liter
Masuk Hari InI : –
Harga/Perliter : Rp. 16.250

DEXLITE
Sisa Stok : 11.146 liter
Masuk Hari Ini : –
Harga/perliter : Rp. 17.450

SOLAR NIHIL

Sementara itu Kapolsek Limboto Ipda Isman Sarmam saat di konfirmasih mengatakan monitoring pasca kenaikan harga BBM sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kami akan selalu memantau perkembangan situasi di SPBU di wilayah Limboto khususnya di kelurahan Hepuhulawa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Kapolsek.

Ipda Isman menyampaikan kesiagaan melalui personilnya selalu diberikan pengarahan untuk amankan wilayah hukum Polsek Limboto

“Anggota Polsek Limboto selalu melaksanakan patroli dan melaporkan situasi ke Polsel, selain itu anggota juga berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kenaikan harga BBM,” jelasnya

Isman juga mengatakan bahwa sebagai bentuk menciptakan situasi Kamtibmas, Giat monitoring Pengamanan dan pengawasan terhadap penyaluran BBM menghindari penimbunan minyak ini akan dilakukan setiap hari dengan pengaturan ketertiban antrian di SPBU harus betul-betul dilakukan pengaturan, agar tidak terjadi kemacetan di Jalan Raya dan menganggu pengguna jalan raya lain.

“Termasuk tindakan tindakan lain kami sudah diarahkan oleh Kapolres Selain giat pengamanan di SPBU kami juga melakukan patroli di setiap SPBU di wilayah Polsek Limboto,” pungkasnya.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x