7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Masuknya Wabah PMK, Polres Pohuwato Perketat Pengawasan Perbatasan Sulteng-Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polsek Popayato Barat, bersama team Terpadu TNI, Dinas Peternakan dan Perikanan serta Dinas Perhubungan melakukan Pemeriksaan dipos Perbatasan antar provinsi Gorontalo dan provinsi Sulawesi Tengah, terhadap hewan ternak yang masuk ke provinsi Gorontalo dari Sulawesi Tengah, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan pemeriksaan kenderaan pengangkut hewan ternak dipimpin langsung ketua team Kapolsek Popayato Barat Ipda Renly H Turangan SH.

Ipda Renly H Turangan menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah masuknya hewan ternak khususnya Sapi yang memiliki riwayat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kewilayah provinsi Gorontalo.

“Pemeriksaan secara teliti terhadap Mobil truk serta kenderaan lain diperketat, terlebih yang mengangkut Hewan ternak khususnya Sapi dengan didampingi oleh instansi yang berkompoten. Ini dilakukan guna untuk mencegah penyakit Kuku dan Mulut (PMK) terhadap hewan ternak khususnya Sapi, agar hewan ternak yang ada di Gorontalo tidak terkontaminasi penyakit kuku dan mulut,” pungkasnya.

Selain melaksanakan giat penyekatan ini, Polres Pohuwato melalui Polsek sejajaran rutin memberikan penyuluhan serta mendatangi lokasi kandang ternak milik warga, agar mengetahui kondisi ternak secara langsung serta memberikan edukasi dalam mencegah adanya wabah PMK.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x