6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Wabah PMK, Kapolres Pohuwato Terjunkan Jajarannya Dalam Memberikan Edukasi Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., S.I.K., M.Si, pada saat rapat Analisa dan Evaluasi melalui Vidio conference (Vidcon) Senin 26 September 2022, memberikan atensi terhadap Polres jajaran Polda Gorontalo, untuk Meningkatkan Pengawasan dan Pemeriksaan dipintu masuk perbatasan antar provinsi terhadap masuknya hewan ternak Sapi untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH, S.I.K., MH, secara berjenjang memerintahkan satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap hewan khususnya sapi, guna mencegah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dikab. Pohuwato.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas dalam hal ini Kanit Binpolmas Aipda Yani Apanto, yang melaksanakan sambang dan sosialisasi tentang penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya hewan sapi kepada masyarakat, Rabu (28/09).

Diterangkan Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH, S.I.K., MH, melalui Kasi Humas Polres Pohuwato Akp Hanny I. F. Dayoh, Maraknya wabah penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku) terhadap hewan ternak, bapak Kapolres memberikan atensi agar para Personel jajaran untuk melaksanakan pengecekan dan pengontrolan di wilayah Kabupaten Pohuwato. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan apabila di temukan wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) terhadap hewan ternak.

“Dalam edukasi yang diberikan, bapak Kapolres berharap personel mengajak kepada para warga (peternak mandiri) agar selalu menjaga kebersihan kandang peternakannya guna pencegahan wabah PMK, dan segera laporakan bila mana mendapati adanya indikasi penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku),” pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x