7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Wabah PMK, Jajaran Polres Gorontalo Perketat Pengawasan 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jajaran Polres Gorontalo melalui Kepolisian Sektor Mootilango bersama instansi terkait terus melakukan pengawasan mobilisasi hewan ternak khususnya sapi yang masuk atau keluar wilayah Kecamatan Mootilango dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak, Senin (26/ 09/2022).

Pengawasan ini dilakukan tepat di jalur penghubung Trans penghubung antar Kecamatan tepatnya di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Mootilango, dimana petugas menyambut setiap mobil yang mengangkut hewan ternak yang melintas di jalur tersebut.

“Untuk kendaraan yang mengangkut ternak sapi, baik itu yang masuk maupun keluar dari wilayah Kecamatan Mootilango, kami terkait dengan pemeriksaan kondisi hewan tersebut sebagai upaya meminimalisir penularan penyakit dan Kuku” jelas Ipda Maryono Badan sebagai Kapolsek Mootilango.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sangat membantu untuk mengidentifikasi hewan ternak yang akan berpindah kewilayah lain apakah kondisinya benar-benar sehat.

“kegiatan ini juga sangat membantu para pemilik hewan ternak, karena akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas terkait kondisi kesehatannya, sehingga dapat dipastikan bahwa hewan tersebut benar-benar sehat atau dalam keadaan sakit.” Jelas Kapolsek Mootilango

Tak lupa Petugas Polsek juga menghimbau kepada pemilik hewan agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan hewan ternaknya dan melaporkan kepada petugas terdekat jika ada hewan yang terkidikasi penyakit terutama wabah PMK.

“Dalam mengantisipasi adanya wabah PMK, Kami juga terus melakukan himbauan kepada para pemilik hewan ternak khususnya sapi untuk menjaga kondisi kesehatannya dan melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan adanya hewan yang tidak sehat, sehingga akan dilakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x