Piket Fungsi Polda Gorontalo Cek Kondisi Rutan dan Kesehatan Tahanan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam meningkatkan pengawasan pengamanan serta memastikan kebersihan pada Ruang Tahanan, Gabungan Piket Fungsi Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Dir Tahti Polda Gorontalo AKBP Gatot Sudibyo, SE, M.Ak melaksanakan pengecekan langsung ke Ruang Tahanan Mapolda Gorontalo, Rabu(28/09).

AKBP Gatot Sudibyo, SE, M.Ak menjelaskan, pengecekan ke ruang tahanan yang dilakukan oleh gabungan piket ini, disamping untuk melaksanakan pengawasan melekat terhadap pengamanan tahanan, pengecekan juga untuk melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan tahanan.

“Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat, bila ruang tahanan ada yang kurang baik, maka akan segera dilakukan perbaikan,” ucap Kapolres kepada anggota jaga.

Lebih lanjut Gatot juga menyampaikan kepada piket jaga, untuk selalu mengecek kondisi tahanan khususnya kesehatan tahanan, dimana bila ada tahanan yang sakit agar disampaikan ke Dokes untuk berobat.

Di akhir kegiatan Gatot menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, berikan multivitamin kepada tahanan sekali seminggu, serta berikan bimbingan rohani  sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x