6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Patroli Samapta Polda Gorontalo, Ingatkan Warga Yang Berkerumun Untuk Disiplin Prokes 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan menjamin stabilitas kamtibmas serta mencegah terjadinya tindak pidana / kriminalitas, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta melaksanaan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Jum’at (23/09).

Patroli dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat yang dianggap ramai berkumpulnya masyarakat serta wilayah yang rawan terjadinya tindak pidana / aksi kriminal.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK melalui Brigpol Abdul Rahman Niuwa selaku personel yang memimpin jalannya patroli mengatakan, Patroli ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota sebagai tanggung jawab kami untuk memelihara keamanan wilayah, dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, patroli rutin ini dimaksudkan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar dalam mencegah adanya penularan Covid-19. Dimana masyarakat diharapkan dapat disiplin mematuhi aturan yang berlaku dengan selalu menerapkan 5M dalam beraktivitas diluar rumah.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menekan terjadinya aksi kriminalitas dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Niuwa.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x