Redam Aksi Demonstran Tolak Kenaikan Harga BBM, Polda Gorontalo Terjunkan Polwan Sebagai Negosiator

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Aksi unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM oleh Aliansi Merah Putih di bundaran Hulonthalo Indah, Jumat (9/9/2022), turut mendapatkan pengamanan dari Polda Gorontalo dan jajaran Polres Gorontalo Kota.

Tak terkecuali Polwan cantik juga turut dilibatkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa. Dimana terlihat dilapangan polwan-polwan cantik tersebut lengkap dengan seragam kebanggaan mereka, berdiri tegap di hadapan mahasiswa.

Di hadapan para polwan, massa aksi secara bergantian menyampaikan aspirasi atas penolakan kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo belum lama ini.

Dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, dilibatkannya personel Polwan ini tidak lain untuk melakukan negosiasi dengan para pendemo agar dalam menyampaikan aspirasi mereka dengan tetap mempedomasi prosedur dan tidak terprovokasi.

“Tugas utama peleton Polwan ini sebagai negosiator dalam aksi unjuk rasa. Tentunya mereka didukung oleh pasukan dari Samapta, Brimob maupun peleton Dalmas cadangan staf Polda Gorontalo,” terangnya.

Lanjut Wahyu, keterlibatan Polisi wanita (POLWAN) sebagai garda terdepan dan negosiator dalam aksi Unras hari ini adalah untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Kehadiran polwan diharapkan menurunkan tensi pendemo. Dimana tugas polwan itu melakukan pendekatan persuasif dan dialog dengan pengunjuk rasa,” ujar Kabid Humas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x