6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SAR BRIMOB BACK UP POLRES GORONTALO KOTA BANTU WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir SAR Brimob Polda Gorontalo memback up Polres Gorontalo Kota membantu membersihkan puing – puing kayu yang terbawa air pasca banjir yang terjadi di Kelurahan Tenilo dan dan Kelurahan Buliide Kota Barat. Selasa 30 Agustus 2022.

Selain SAR Brimob dan Personel Polres Gorrontalo Kota, juga dibantu BPBD Kota Gorontalo dengan membawa alkon untuk menguras air yang masih tergenang disekitar rumah warga.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, SE., SIK., M.Si., mrngatakan bahwa terjadinya banjir di Kelurahan Tenilo akibat tingginya curah hujan ditambah dengan rusaknya chekdum yg berada d RT 1 serta terjadinya pendangkalan saluran yang berada di pinggir jalan sehingga air meluap kerumah warga

“Akibat banjir tersebut sebanyak 20 rumah di Kel. Tenilo terendam banjir dan 2 rumah di Kelurahan Buliide namun saat ini air telah surut namun terdapat 2 rumah di Kelurahan Tenilo dan 1 rumah di Kelurahan Buliide masih tergenang air,” ucapnya.

Ardi menghimbau agar masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tetap waspada terhadap banjir susulan mengingat cuaca saat ini tidak menentu.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kami berharap agar tetap waspada terhadap banjir susulan yang sewaktu – waktu akan terjadi karena cuaca saat ini tidak menentu,” tutupnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x