Pelatihan Pembuatan Konten Medsos, Humas Polda Gorontalo Kirim 2 Personel ke Jakarta

Tribratanews.Gorontalo.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Divisi Humas Polri selama tiga hari kedepan menggelar Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial (Medsos) dan Strategi Penangannya, kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Bidang Humas Polda se-Indonesia dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 2 September 2022.

Pelatihan yang mengambil tempat di Hotel Ambharawa Jalan Iskandarsyah Jakarta Selatan tersebut dibuka oleh Kadivhumas Polri Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kepala Biro (Karo) Multimedia Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K, Rabu (31/8/2022) pagi.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M,Si melalui Kabidhumas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa pada pelatihan tersebut Polda Gorontalo mengirimkan dua orang personel yaitu Ipda Hartoyo dan Bripda Aliqsan.

“Pelatihan ini penting dan sangat bermanfaat bagi kami, karena di era 4.0 perkembangan media semakin pesat sehingga dibutuhkan SDM Polri yang mahir dan Profesional dalam mengelola media sosial,” terang Wahyu.

Pengelolaan media sosial yang baik dan efektif, diharapkan mampu mengangkat citra Polri menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum.

“Melalui media sosial, kami (Polda Gorontalo) bisa menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan sebaliknya, masyarakat juga lebih mudah dalam memberikan informasi terkait Kamtibmas kepada kami,” tutup Kabid Humas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x