4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Samapta Polda Gorontalo Bantu Warga Bersihkan Material Lumpur Pasca Banjir

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tingginya intensitas curah hujan, membuat beberapa rumah warga desa di kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango pada Selasa (30/08) kemarin tergenang air banjir dan menyisakan lumpur. Mengetahui hal tersebut, Direktorat Samapta Polda Gorontalo turun langsung ke lokasi dan membantu warga mengevakuasi dan membersihkan lumpur.

Bersih-bersih lumpur tersebut dipimpin oleh Banit Pammat Samapta Polda Gorontalo Bripka Yasin Polumulo dengan didampingi personel personel Samapta Lainnya.

Terlihat di lokasi, para personel Samapta Polda Gorontalo dan warga membersihkan material lumpur dan membantu membereskan barang-barang yang terkena banjir.

“Kami membantu warga membersihkan material lumpur yang masih menggenangi rumah warga dengan menggunakan air dan alat kebersihan, personel juga membantu membersihkan dan  merapihkan  barang-barang yang basah terkena air,” tutur Yasin.

Dirinya pun berharap dengan gerakan para personel Samapta Polda Gorontalo dapat membantu meringankan para korban terdampak banjir.

“Semoga dengan kegiatan gotong royong ini bisa membantu meringankan beban warga korban banjir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menghimbau kepada warga Kabupaten Bone Bolango yang daerahnya rawan banjir agar selalu siaga dan waspada.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang daerahnya rawan banjir agar tetap waspada akan bencana banjir susulan, simpan barang-barang penting atau dokumen penting di tempat yang tinggi, mengingat cuaca masih sering hujan,” imbau Yasin.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x