4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

JELANG HKGB KE 70 TAHUN 2022, BHAYANGKARI DAERAH GORONTALO GELAR BAKTI KESEHATAN DI TK. KEMALA BHAYANGKARI 05

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Bhayangkari Daerah Gorontalo menggelar Bhakti Kesehatan berupa Pemberian Vitamin A Untuk Bayi dan Pengecekan Kesehatan untuk Balita bertempat di Klinik Polres Gorontalo Kota, Selasa (30/08/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 Tahun 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmi S. dalam hal ini di wakili oleh Wakil Ketua Bhayangari Daerah Ny. Dedeh Pudji bersama Pengurus.

Adapun bayi dan balita yang mendapatkan vitamin A berasal dari anak anak TK Kemala Bhayangkari 05, Keluarga Besar Anggota Polri serta Masyarakat Umum. Sementara dalam pelaksanaan kegiatan itu juga, Bhayangkari bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi.

Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Dedeh Pudji pada kegiatan ini menyampaikan bahwa pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi.

“Dengan pemberian vitamin A yang cukup diharapkan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan balita”, tutur Dedeh.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan efek positif dalam pertumbuhan anak sehingga dapat melahirkan regenerasi bangsa yang kuat, sehat dan mandiri.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi Bhayangkari dalam berbangsa dan benegara jelang HKGB”, tutup Dedeh.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x