28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA HELMY SANTIKA BERSAMA TOKOH AGAMA DAN FKUB PROVINSI GORONTALO HADIRI KIRAB MERAH PUTIH SECARA DARING

Bertempat di Lobby Presisi Polda Gorontalo, Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika,S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Para Tokoh Agama dan FKUB Provinsi serta para PJU Polda mengikuti acara merah putih melalui zoom meeting di Lobby Presisi I Polda Gorontalo. Minggu (28/8/2022).
Kirap Merah Putih tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022, dilepas secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Habib Luthfi bin Yahya.

“Acara kirab Merah Putih 2022 start dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI, Jakarta, dengan diikuti oleh 50.000 orang dengan membentangkan bendera Merah Putih berukuran raksasa sepanjang 1.700 meter,” Kata Wahyu Kabid Humas Polda Gorontalo usai mengikuti acara tersebut.

Wahyu katakan bahwa Kapolri dalam sambutannya menekankan kepada kita semua untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

“Bapak Kapolri menekankan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kesatuan sebagai modal dasar dan modal utama untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa. Beberapa kali yang namanya Pancasila, yang namanya NKRI, yang namanya Bhinneka Tunggal Ika diuji. Beberapa kali pemberontakan, beberapa kali upaya untuk mengubah bangsa Indonesia. Namun, terbukti bahwa yang namanya Pancasila, yang namanya Republik Indonesia. Yang namanya bendera merah putih. Yang namanya Garuda Pancasila, yang namanya Bhinneka Tunggal Ika sampai saat ini tetap melekat di hati sanubari seluruh masyarakat Indonesia, itu yang disampaikan bapak Kapolri,”kata Wahyu.

Selanjutnya Wahyu menghimbau agar semangat persatuan dan kesatuan tersebut juga menjiwai seluruh masyarakata di Provinsi Gorontalo.
“Kehadiran Para Tokoh Agama dan FKUB Provinsi Gorontalo mengikuti acara kirab Merah Putih secara daring tadi diharapkan dapat menjadi kepanjangan Polda Gorontalo untuk menyampaikan kepada seluruh umat beragama dan masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan melalui dakwah ataupun kegiatan ibadah sesuai agamanya masing-masing, dengan kehadiran para tokoh ini tentunya akan lebih mudah diterima oleh masyarakat,”ujar Wahyu.

Beberapa tokoh agama dan FKUB Provinsi Gorontalo yang hadir dalam kegiatan kirab merah putih secara daring antara lain Dr. Rulyjanto Podungge (MUI),Rizan Adam (Muhammadiyah), Hamdan Ladiku (NU), Rasyid Kamaru (Ketua FKUB), Alim S. Niode (Wakil Ketua FKUB), Iskandar, SE (Sekretaris FKUB), Jefri Gosari (Anggota FKUB / Kong Hu Cu), Dr. I Wayan Sudana, Ms (Anggota FKUB / Hindu), Ferdinan Kaporoh (Anggota FKUB / Khatolik), Yenny Kasim (Anggota Anggota FKUB / Kong Hu Cu (Anggota FKUB / Budha), Pdt. Glaidy Thomas (Anggota FKUB / Protestan)

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x