28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang Hari Jadi Polwan Ke -74, Polwan Polda Gorontalo Laksanakan Ziarah Di TMP

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Menyambut Hari jadi Polwan( Polisi Wanita) pada 01 September 2022, Polwan Polda Gorontalo dan Polres jajaran menggelar berbagai kegiatan, salah satunya melaksanakan ziarah disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan(TMP) di Jln. Trans Limboto, Pentadio, Kabupaten Gorontalo. Rabu (23/08).

Dalam kegiatan ini, Kombes Pol Agus Nugroho, S.I.K., M.H selaku Inspektur upacara, memberi penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan menjadi energi positif bagi Polri khusus Polwan untuk lebih maju ke depannya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di taman makam pahlawan dalam rangka hari jadi Polwan, dimana Polwan sebagai salah satu unsur ditubuh POLRI saat ini akan menjelang usia ke-74,” ujar Agus Nugroho.

Ia juga menyampaikan, bahwa tugas Polwan selain sebagai pengabdi dan pengayom masyarakat, juga dituntut untuk menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Yang tentunya diharapkan bukan hanya sekedar menjalankan tugas tapi juga harus dapat berdedikasi tinggi ,berprestasi dan dapat berkarya untuk nusa dan bangsa juga kepada masyarakat.

Ditempat yang sama Akp Karsum Ahmad S.H selaku Perwira Koordinator (PAKOR) Polwan Polda Gorontalo mengatakan, menyambut hari jadi Polwan kali ini, tak hanya Bakti Sosial dan anjangsana kepada Purnawirawan Polwan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Tapi, juga ziarah ke makam para pendahulu dan pejuang kemerdekaan RI, yang dirangkaikan upacara penghormatan dengan menaruh karangan bunga hari jadi Polwan ke-74 di halaman utama TMP. Setelah itu, melakukan tabur bunga diatas kuburan para pahlawan yang gugur.

“Kami Personil Polwan Polda dan Polres jajaran melakukan ziarah, dalam rangkaian menyambut hari jadi Polwan ke-74,
sebagai bentuk penghormatan dan bisa  meneladani jasa para pejuang kemerdekaan bangsa ini,” ujar Akp Karsum Ahmad.

Hari jadi Polwan kali ini mengusung tema,” Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju,” tutup Pakor Polwan Gorontalo.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x