28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SIGAP BENCANA, DIT POLAIR TERUNKAN PERSONIL BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR DI BONE BOLANGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian langsung membantu warga yang terdampak musibah banjir.

Curah hujan yang cukup tinggi, membuat beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo terendam banjir, akibatnya desa yang berada disekitaran bantaran sungai taludaa mengalami musibah banjir, hal ini langsung direspon oleh Dit Polair Polda Gorontalo dengan menurunkan personelnya ke lokasi tersebut melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban banjir yang terjadi di lima Desa yakni Desa Masiaga, Taludaa, Muara Bone, Moodulio dan Ilohuuwa Selasa (23/08/2022).

Bantuan SAR dipimpin Bripka Yusri S Djalin, Dalam kegiatan tersebut Tim SAR melaksanakan evakuasi korban yang terdampak banjir ke area gedung SMPN 1 Taludaa dan kerumah masyarakat yang tidak terkena banjir, selain itu, personel juga melakukan pembersihan air dan lumpur yang menggenangi rumah warga.

Dirpolair Polda Gorontalo Kombes Pol. Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H mengatakan dikerahkannya personel Polri untuk membantu warga merupakan wujud implementasi bahwa Negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan.

” Kita harus saling tolong-menolong dan peduli sesama, hadirnya pesonel Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir, ” Kata Kombes Pol Alam

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K menghimbau kepada masyarakat yang tinggal disekitaran bantaran sungai untuk selalu waspada ketika hujan deras

“Curah hujan di Provinsi Gorontalo sering kali menyebabkan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor dan banjir. untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, khususnya kepada masyarakat yang tinggal disekitaran bantaran sungai agar selalu berhati-hati” imbau Kabid Humas.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x