Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PASTIKAN BHAYANGKARA TOUR AND RACE 2022 AMAN, POLDA GORONTALO KERAHKAN 447 PERSONEL PENGAMANAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo mengerahkan 447 personel untuk mengamankan Event balap sepeda Bhayangkara Tour and Race 2022. pengamanan ditandai dengan dilaksanakan apel di Tengah Mapolda Gorontalo, Jumat (7/08/2022).

Sebanyak 447 personil tersebut akan melakukan pengamanan yang akan tersebar di 106 titik, yang akan dilalui oleh peserta Bhayangkara Tour and Race 2022.

Dirsamapta Polda Gorontalo yang diwakili Dirpamobvit Polda Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK., MM dalam arahannya menekankan agar anggota yang melaksanakan pengamanan Event balap sepeda Bhayangkara Tour and Race 2022 dilaksanakan dengan ikhlas dan bertanggungjawab.

“Kepada rekan-rekan yang ditempatkan di titik-titik kritis atau di tempat rawan, Saya minta rekan-rekan semuanya ketika ada Accident segera berkoordinasi dengan tim kesehatan yang sudah tersebar di beberapa titik, apabila perlu dilakukan evakuasi, segera lakukan evakuasi, supaya keselamatan dari peserta bisa terjamin,” kata Dirpamobvit

Slamet juga menekankan kepada personil untuk selalu memperhatikan keselamatan selama melakukan pengamanan

“Mari laksanakan pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan laksanakan pengamanan ini secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar, apabila ada kendala hambatan di lapangan segera laporkan secara berjenjang,” tutup Slamet.

Untuk diketahui, Event Bhayangkara Tour and Race 2022 merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Polda Gorontalo bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Gorontalo Bhayangkara Gowes (GBG) menggelar Event Bhayangkara Tour And Race 2022. Lomba ini dibagi menjadi 5 kategori, antara lain : Under 29, Usia 30 s/d 40, Usia 40 s/d 50, Usia diatas 50, serta kategori Wanita guna memperebutkan juara 1 sebesar 10 juta Rupiah, dan akan dilaksanakan 13 Agustus 2022 dengan jarak tempuh 153 Km.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan Event Bhayangkara Tour and Race 2022 baru pertama kali diadakan oleh di provinsi Gorontalo.

“Dalam giat tersebut Polda Gorontalo menggandeng Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, melalui giat ini diharapkan muncul bibit-bibit pembalap lokal maupun nasional, dan ini momen yang bagus sebagai sarana promosi wisata alam Propinsi Gorontalo karena jalur yg akan dilewati banyak disuguhkan pemandangan elok nan indah sehingga menjadi daya tarik wisata, maka dari itu perlu support semua pihak untuk mensukseskan giat ini,”kata Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x