Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

AMANKAN PILKADES DI 62 DESA, POLRES POHUWATO KERAHKAN 525 PERSONEL GABUNGAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Ratusan personel diturunkan untuk melakukan pengamanan selama Pemilihan Kepala Desa di Kab. Pohuwato. Ratusan personel tersebut berada dari berbagai elemen baik Polri, TNI dan lain-lain.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan bahwa Pilkades saat ini tersebar di 62 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Pohuwato, dan diamankan 525 personel.

“Terdiri dari 200 personel Polres Pohuwato, 100 personel Kodim Pohuwato, 150 Linmas, dan 25 Dishub,” ucapnya.

Selaku Pamatwil di wilayah Kecamatan Popayato dan Lemito, Wahyu menekankan kepada personel yang jaga untuk dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, kuasai kerawanan yang ada di TPS tempatnya sehingga sedini mungkin bisa diantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, selain itu bersikap tegas namun tetap humanis, jika ada pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pilkades, serta selalu berkoordinasi dengan petugas KPPS guna kelancaran pelaksanaan pungut dan hitung surat suara

“Saya harap Personel melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, tetap mengutamakan keamanan diri masing-masing. Dan selalu berkoordinasi, kerja sama, wujudkan sinergi serta solidaritas antar pihak guna menciptakan suasana yang aman, dan damai,” harapnya

Wahyu menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan proses pilkades dengan tertib, menghargai pendapat orang lain, tetap menjaga keamanan dan kondusivitas daerah serta jangan mudah terprofokasi.

“Jika ada hal2 yang tidak sesuai dalam penyelenggaraan Pilkades, gunakan mekanisme yg telah tersedia, kerukunan antar warga harus tetap dijaga walaupun berbeda pilihan,” tutup Wahyu.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x