Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KERAHKAN RATUSAN VAKSINATOR, GEBYAR VAKSIN COVID-19 PRESISI POLDA GORONTALO MELEBIHI TARGET

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Turun dengan formasi lengkap, Kepolisian Daerah Gorontalo mengerahkan Vaksinator kurang lebih 300 personil dalam rangka Gebyar Vaksinasi Covid 19 Presisi Polda Gorontalo memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Tahun 2022 dengan capaian target 5.000 dosis.

Adapun pelaksanaan kegiatan yang di prakarsai oleh Bid Dokkes dan Rumkit Bhayangkara tersebut, bertempat di Halaman Mako Polda Gorontalo, Selasa (10/08/2022) pukul 08.00 wita sampai dengan selesai. Sementara sasaran vaksin yakni dari anak anak hingga usia dewasa dari semua kalangan.

Via seluler, Kabid Dokkes Polda Gorontalo KBP. drg. Moch. Toto Sugiharto, SpBM, MARS kepada awak Tribratanews mengatakan jika pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi ini telah melampui target.

“Keberhasilan ini berkat kerjasama dan kesiapan kita baik vaksin itu sendiri maupun tenaga medis (Vaksinator)”.

Lebih jauh lagi Sugiharto menjelaskan jika pihaknya tidak bergerak sendiri dalam rangka menyukseskan Gebyar Vaksinasi Covid 19 ini.

“Untuk tenaga Vaksinator kami dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kota, Tenaga Medis dari Lanal dan BIN. Sementara dari pihak kita sendiri di bantu oleh Urkes Polres Gorontalo Kota, Polres Gorontalo serta Poliklinik SPN”.

Kegiatan pun dinyatakan sukses, dari target dengan jumlah dosis sebanyak 5.000 tegas Sugiharto, justru melebihi target.

“Dari data yang berhasil kami himpun, Polda Gorontalo berhasil tervaksin sebanyak 4.143 orang, Polres Boalemo 281 orang, Polres Gorut 279 orang, Polres Bonbol 624 orang serta Polres Pohuwato sebanyak 44 orang. Sehingga total jumlah keseluruhan sebanyak 5.371 orang”.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si. Ia mengatakan jika suksesnya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini berkat adanya sinergitas dan soliditas serta kebhinekaan antar stakeholder yang sudah terjalin.

“Tujuannya adalah supaya pencapaian vaksinasi di Gorontalo meningkat, pada akhirnya kekebalan tubuh bisa tercapai, roda perekonomian bisa berjalan dan yang menerima manfaatnya juga adalah masyarakat Gorontalo itu sendiri”, tutup Helmy.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x