27 September 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

ANJANGKARYA KAPOLDA DAPAT SAMBUTAN HANGAT DARI KANWIL DJPb DAERAH GORONTALO, HINGGA TUAI PUJIAN TERKAIT REALISASI PENGGUNAAN ANGGARAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Tanpa Silaturahmi, soliditas dan sinergitas bisa jadi hanya akan berwujud jargon ataupun simbol semata, bak pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si saat melaksanakan anjangkarya ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Gorontalo secara perdana sejak Almnus Akpol 93 tersebut di daulat menjadi pimpinan tertinggi di Polda Gorontalo beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung, Helmy didampingi beberapa pejabat utama seperti Karo Rena KBP. Suratno,SIK,M.Si, Karo Log. KBP Deny Irwansyah,SIK, Dir Reskrimum KBP. Nur Santiko, SIK,MH serta Kepala Bidang Keuangan Polda Gorontalo KBP. Eko Yudiyanto, S.Si.

Sementara kedatangan Kapolda bersama rombongan, diterima dengan hangat oleh Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Sugiyarto,Ph.D bersama beberapa Perwakilan Kementerian Keuangan Daerah Gorontalo seperti Kepala KPPN Gorontalo, Toni Rediyansyah, Kepala Kantor Pelayanan Bea dan Cukai (Ka KPBC), Latif Helmi, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (Ka KPKNL), Iwan Darna Setiawan serta Kepala Kantor Pelayanan Pajak (Ka KPP), Suyono.

Adapun tujuan Kapolda Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja tak lain adalah untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda terkait pelaksanaan pembangunan Daerah Gorontalo yang kondusif khususnya di bidang kemajuan pembangunan dan perekonomian dengan cara pendekatan secara emosional sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang kuat.

Saat menjamu, Kanwil Dirjen Perbendaharaan Gorontalo, Sugiyarto menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kapolda Gorontalo karena telah sudi bertandang ke tempatnya bersama rombongan.

Terkait tugas dan tanggung jawab secara stuktural, Sugiyarto menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Polda Gorontalo yang telah membantu pemulihan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi di Gorontalo sejak Covid 19 melanda Indonesia, khususnya di bumi serambi madinah ini.

“Berkat peran Polri dalam menggalakkan program vaksinasi, akhirnya masyarakat Indonesia secara umum dan daerah Gorontalo secara khusus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi yang semula ambruk dikarenakan oleh krisis kesehatan”, ujar Sugiyarto.

Ia juga menjelaskan, pertumbuhan ekonomi sangat dipengaruhi oleh beberapa komponen seperti pengalokasian dana konsumsi masyarakat, konsumsi lembaga serta konsumsi pemerintah.

Dari sisi kita sendiri (Konsumsi Pemerintah) lanjut Sugiyarto, adalah bagaimana mengelola anggaran yang kita peroleh untuk mendorong percepatan relaisasi belanja sehingga itu berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Untuk Reviu belanja Satker Polri di Gorontalo sangat baik karena mengalami kenaikan yang cukup drastis dari tahun sebelumnya. Dimana perbandingan Pagu dan Realisasi di tahun 2021 sebesar 51,64%, ditahun 2022 menjadi 56, 51%”.

Sugiyarto berharap, dengan adanya silaturahmi ini, akan membawa pengaruh positif demi kemajuan daerah Gorontalo.

Hal yang sama pula disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si saat berkunjung. Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah diperlakukan se-istimewa mungkin.

“Kedatangan saya, tak lain tak bukan adalah bersilaturahmi memperkenalkan diri layaknya orang baru kepada semua _stakeholder yang ada di Gorontalo”._

Helmy berharap, dengan adanya sinergisitas yang solid, dapat melahirkan satu kerja sama yang baik, sehingga apa yang menjadi tujuan lembaga masing masing bisa tercapai.

“Pada prinsipnya Polda Gorontalo akan selalu mensuport apa yang menjadi tujuan lembaga ini terkait peningkatan pertumbuhan roda perekonomian di Gorontalo”, tandas Helmy. Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x