Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tingkatkan Sinegritas Antar Forkopimda, Kapolda Gorontalo Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kejaksaan Tinggi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SH,SIK,M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksan Tinggi (Kejati) Gorontalo, Rabu, (03/08/2022). Kedatangannya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi sesama institusi penegak hukum.

Kapolda didampingi Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Nakorba dan Kapolres Bone Bolango. Dalam kunjungan ini, rombongan langsung disambut hangat oleh Kajati Gorontalo Haruna S.H., M.H., dan Wakajati Sila Pulungan bersama pejabat kejaksaan lainnya.

Selama pertemuan, Kapolda terlibat perbincangan akrab dengan Kajati Provinsi Gorontalo dengan para pejabat. Silaturahmi ini, kunjungan perdana Kapolda ke Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo sekaligus perkenalan diri karena Irjen Pol Helmy Santika Putra baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Saat dikonfirmasi Kapolda Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Tinggi tujuannya mempererat Silaturahmi serta meningkatkan sinegritas antara kedua instansi khususnya dalam bidang penegakan hukum. “Guna mempererat silaturahmi, saya sebagai orang baru yang ideal-nya berkunjung kepada stakholder terkait yang ada di Provinsi Gorontalo agar lebih mempererat sinegritas untuk tugas-tugas kedepan,” ungkapnya

Kapolda juga berharap dalam silaturahmi yang dilakukan ini, agar hubungan baik atau kerja sama yang selama ini berlangsung antara Polda Gorontalo dan Kejati Gorontalo dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan. “Semoga komunikasi, kolaborasi sesuai dengan tupoksi masing-masing dapat di tingkatkan lagi dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menjelaskan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polda Gorontalo dan Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Apalagi kapolda baru menjabat di Polda Gorontalo maka silaturahmi ini dilaksanakan, ke depan kapolda juga nanti akan bersilaturahmi dengan Forkopimda lainnya.

“Kepolisian dan Kejaksaan Tinggi memiliki hubungan yang sangat erat dalam menyelesaikan satu permasalahan. Untuk itu, melalui silaturahmi ini akan terjalin hubungan yang harmonis antara Polda dan Kejati dalam menyelesaikan perkara hukum yang terjadi di Provinsi Gorontalo,” jelas Wahyu

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x