TINGKATKAN KEMAMPUAN, SAT BRIMOB POLDA GORONTALO LAKSANAKAN LATIHAN SAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kemampuan personil, Sat Brimob Polda Gorontalo melaksanakan latihan SAR di Makosat Brimob, Selasa (2 Agustus 2022).

Pelatihan Kemampuan SAR Brimob ini bertujuan agar personil dapat lebih mengetahui bagaimana cara penanganan dan menyelamatkan seseorang. Adapun yang dilatihkan yakni turun tower dan pertolongan.

Dalam pelatihan ini, Bripka Bambang selaku bintara pelatih berikan materi yang meliputi cara menggunakan alat bantu pertolongan korban pada saat diketinggian maupun tali temali.

“Sebagai Power On Hand, Brimob Polri dituntut kesiapsiagaannya dalam menghadapi segala sesuatu baik itu ancaman gangguan kamtibmas, terjadinya bencana, maupun penanggulangan terorisme,” ucapnya.

Melalui pelatihan ini diharapkan seluruh personil mampu menyerap materi dan dapat di aplikasikan pada saat di medan sebenarnya.

“JIwa ragaku demi kemanusiaan itu bukan hanya sekedar motto melainkan sesuatu hal yang dapat di implementasikan pada saat tugas di lapangan,” pungkas Bambang.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x