Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Lebih Mudah, Sat Lantas Polres Gorontalo Kota Sosialisasikan Aplikasi Sim Online SINAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Korps Lalu Lintas atau Korlantas Polri telah meluncurkan aplikasi untuk pelayanan SIM online, yang dapat dimanfaatkan untuk perpanjangan dan pembuatan SIM baru, baik SIM A maupun SIM C. Untuk lebih dikenal masyarakat, Satlantas Polres Gorontalo Kota menggelar sosialisasi melalui Radio RH Gorontalo, Senin (01/08).

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota Iptu Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K saat menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut menjelaskan, POLRI saat ini menyediakan terobosan kreatif berupa pendaftaran secara online bagi para pemohon SIM ( SIM A Dan SIM C ). Permohonan SIM dapat dilakukan dengan sangat mudah dimanapun dan kapanpun melalui aplikasi Sim Online SINAR (SIM Nasional Presisi).

“Penerapan Aplikasi ini masih terfokus di Satpas Polres Gorontalo Kota dan ke depan akan dikembangkan ke wilayah Kabupaten yang ada di Polda Gorontalo,” ujarnya.

Dikatakan Iptu Belly, selain mempermudah proses daftar, pendaftaran secara online ini juga dapat mempercepat proses pengurusan SIM, karena pemohon SIM tidak perlu lagi mengambil no antrian dan tidak perlu mengisi formulir pendaftaran. Dengan demikian pengurusan pembuatan SIM akan lebih mudah dan cepat.

“Proses pendaftaran SIM secara online akan mengurangi volume antrian saat pengurusan pembuatan SIM di masa Pandemi Covid-19, demikian juga untuk mencegah adanya praktek percaloan,” ucapnya.

Iptu Belly menambahkan, hadirnya layanan SINAR dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat lewat layanan yang lebih baik dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan oleh masyarakat.

“Selain untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Kita harapkan dengan pelayanan ini, pelanggaran yang mungkin terjadi pada saat interaksi-interaksi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang melakukan penyalahgunaan wewenang dengan pelayanan ‘online’ ini bisa kita tekan dan bisa kita cegah,” ungkap Kasat Lantas.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x